Prestasi Mahasiswa
Bidang Akademik

Akademis adalah kata yang mengacu kata sifat. Kata sifat ini cenderung menunjukkan kearah yang bersifat ilmiah. Maksud ilmiah tentu saja berkaitan erat dengan ilmu pengertahuan yang didasarkan dari teori-teori yang telah diuji kebenarannya secara objektif.

Karena pengertian akademis adalah pengertian mengenai berbagai hal yang menyangkut ilmu pengetahuan, maka tak heran terdapat beberapa sapan akrab seperti “insan akademis”. Ya, maksud dari sapaan tersebut tidak lain mengindikasikan bahwa ia adalah seorang yang telah atau sedang menguasai ilmu pengetahuan.

Maka dari itu, pengertian akademis adalah sebuah kemampuan menguasai ilmu pengetahuan yang telah diuji kepastian kebenarannya sehingga bisa bisa diukur baik berupa nilai maupun yang biasanya disebut dengan prestasi akademik.

Foto
Penerima Beasiswa tahun 2015 (Yayasan Sumarecon Peduli)

HTML5 Icon HTML5 Icon HTML5 Icon

Prestasi mahasiswa bidang Non Akademik

Pengertian non akademik adalah kebalikan dari pengertian akademik. Pengertian non akademik adalah kemampuan yang tidak ada hubungannya dengan ilmu pengetahuan yang bersifat ilmiah. Sederhananya, pengertian akademik adalah kemampuan yang diperoleh dari hal-hal yang bersifat di luar ilmiah dan jauh dari teori-teori.

Dalam kecapakan non akademis ini, pengukurannya bukan melalui salah benar. Sebab, pengetahuan non akademik sendiri adalah karakter sehingga ukurannya bisa bergantung pada subjek yang menilainya. Misal bila Anda melihat sebuah lukisan, apa yang ada di benak setiap orang mungkin saja berbeda sesuai pespektif masing-masing.

FOTO KEGIATAN
Juara II Futsal
Juara I Volly
HTML5 Icon
HTML5 Icon